Rabu, 07 Mei 2014

Tukang Ojek Jadi Anggota DPRD


ADA YANG HEBOH NIH……….

Hai guys, Nina mau Ngshare nih tentang PERISTIWA pesta rakyat yang baru bulan kemarin dirayakan seluruh rakyat Indonesia untuk memilih wakil rakyatnya. Nah, ternyata PEMILU Legislatif kemarin menorehkan cerita yang sangat mengejutkan dan luar biasa dari saudara kita yang ada di Nusa Tenggara Timur lho..

Penasaran…  Beneran nih penasaran ??? hehehe J Sama ….

Ini dia cuplikan berita Tentang….

Tukang Ojek Jadi Calon Anggota DPRD di Lembata

Metrotvnews.com, Lewoleba: Undang-Undang politik yang tidak membatasi syarat menjadi anggota DPR menumbuhkan partisipasi politik di seluruh lapisan masyarakat.

Alhasil, tukang ojek pun kini menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPRD II Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia terdaftar dalam daftar calon tetap yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Hendrikus Lamawuran, 45, warga Kelurahan Lewoleba Barat, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, sang caleg, sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek di Lewoleba. Ia adalah salah satu dari 25 caleg yang diajukan DPC Partai Bulan Bintang (PBB) nomor urut 10 dari daerah pemilihan Lembata I.

Saat ditemui Media Indonesia, Selasa (3/9) siang, di Terminal Barat Kota Lewoleba, laki-laki itu mengenakan rompi bertuliskan 'Ojek Resmi' berwarna hijau. Ia mengaku sedang istirahat seusai mengantarkan beberapa penumpang . 

"Banyak orang bertanya-tanya bagaimana mungkin tukang ojek mau menjadi anggota DPRD. Saya balik tanya ke mereka, apa ada sekolah khusus menjadi anggota DPR. Kalau ada, saya mau sekolah," katanya, terkait tanggapan masyarakat atas tekatnya menjadi caleg.

Lamawuran mengatakan, menjadi anggota DPRD adalah menjalankan amanah Undang-Undang tentang DPRD. Tetapi banyak faktor yang melemahkan fungsi dan peran DPRD lebih karena tidak tahan berjuang melawan kemauan eksekutif, mengeksekusi rencana pembangunan dan mengelola uang negara.

Ayah dari lima anak yang tamatan sekolah menengah atas (SMA) itu mengaku selain menjadi tukang ojek ia berkerja sampingan sebagai pencari tenaga kerja untuk dikirim ke luar negeri.

Sementara itu, Koordinator Litbang DPC PBB Kabupaten Lembata Alfian Beraf menilai, PBB sudah tepat mengutus Lamawuran untuk mewakili orang-orang terpinggirkan.

"Meski berijazah SMA, Lamawuran kami anggap cakap dan memiliki integritas yang baik, berani membela kepentingan publik," katanya. (Alexander)

Nah, Saudara kita saja dari Nusa Tenggara berani menjadi seorang calon wakil rakyat yang memang benar peduli dan mau memperjuangkan kepentingan rakyat dengan segala kemampuan materiil maupun intelektual yang beliau miliki. Nah, kita sebagai generasi muda yang masih memiliki langkah yang panjang kedepan seharusnya lebih peduli dengan Negara tercinta ini. Jangan sampai kita mengecewakan para pendahulu kita yang telah berjuang demi Negara ini.

Betul Tidak….

Oke teman .. Semangat membangun Negara ini dengan prestasi kita oke…

Tunjukan jika kita pasti Bisa J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar