Rabu, 01 Maret 2017

PETA MASA DEPAN



Dalam kisah ini, aku seorang Nina si gadis pemimpi yang memiliki begitu banyak asa yang masih menjadi cerita dalam hati sanubari paling dalam. 

Terlahir sebagai seorang anak yang berjuang menghadapi segala aral yang melintang membuatku semakin tertempa menjadi seorang gadis yang tak mudah putus asa. Hal ini pula yang melatar belakangi aku untuk selalu memiliki tujuan dalam setiap langkah dalam hidupku.

Ibuku pernah mengatakan padaku, aku harus bisa memenuhi harapan orang-orang yang telah menaruh angan dalam kesuksesanku kelak, intinya untuk membahagiakan orang-orang di sekitarku. Pesan ibu singkat, untuk senantiasa menjaga kesehatan dan berhati-hati dengan orang lain. Pengalaman yang menjadi guru terbaik dalam hidupku menjadi sumber pembelajaran yang takkan pernah salah sasaran.

Menjadi manusia di bumi tidak hanya menjalankan panggung sandiwara dalam dunia yang fana ini, melainkan banyak peran yang harus dijalankan.
Sebagai khalifah di bumi, sudah sepatutnya menjadi tugasku untuk senantiasa menebarkan kebaikan, melalui jalan yang sudah ditentukan-Nya. Oleh karena itu, aku ingin menjadikan diriku perantara terbaik Allah untuk menolong sesame makhluk.

Tidak munafik bahwa, aku pun juga ingin mencapai ambisi-ambisi pribadi yang telah terprogram dalam sistem kerja tubuh ini. Hingga tak ada waktu lagi untuk menunggu kepastian atau membuang waktu dalam kesia-siaan. Tujuan hidupku sederhana…. Aku tak ingin membuat orang lain kecewa terhadapku, dengan menjalankan kewajiban sebaik-baiknya. Oleh karenanya, aku ingin semua tersusun rapi dalam rencana tahunan yang telah melalui proses berfikir mendalam. 

Terkait hal ini, aku ingin semua orang mengetahui bahwa catatan mimpiku agar semua orang mendoakan yang terbaik untuk peta perjalanan panjangku ini. In Syaa Allah pada saat 5 tahun kedepan nanti aku ingin umroh dan menjadi pekerja yang professional. Oleh karena itu, perlu adanya target-target yang harus aku capai

Peta perjalanan pun dimulai…..
Pada tahun 2017 aku ingin menguasai ilmu tentang Haji dan Umroh dan berpenghasilan minimal Rp 800.000,00/bulan.
Pada tahun 2018 aku ingin berpenghasilan minimal Rp 1000.000,00, Sukses dalam Organisasi, mengikuti lomba Kepenulisan.
Pada tahun 2019 aku ingin menjadi seorang aktivis, keliling Indonesia dalam program volunteering, dan memiliki tabungan investasi.
Pada tahun 2020 aku ingin mendapat program exchange ke luar negeri dan bisa membawa orang tua untuk pergi umroh sebelum lulus kuliah.
Pada tahun 2021 aku ingin lulus kuliah dengan predikat cumloude dan mendapat pekerjaan yang mapan sesuai dengan kualitas yang aku miliki.

Demikianlah peta perjalanan hidupku kedepannya nanti, In syaa Allah akan terwujud!







Depok, 2 Maret 2017
Nina Indriyanti Ratnasari
Mahasiswi Sosiologi Universitas Indonesia 2016



Tidak ada komentar:

Posting Komentar